Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menanam Rumput Jepang Di Halaman Rumah

Cara menanam rumput jepang nir terlalu sulit, hal pertama yang harus dilakukan adalah mencangkul tanah & membuat lubang buat meletakan bibit rumput jepang.

Photo: Instagram.Com

Cara Menanam Rumput Jepang Di Halaman Rumah

Memiliki page yang luas akan lebih menarik jika ditanami berbagai jenis tumbuhan hias. Sebuah taman umumnya ditanami dengan aneka macam macam tumbuhan hias serta rumput sebagai pelengkapnya. Dimana rumput yg ditanam tidak hanya mempercatik taman, akan tetapi sanggup pula menambah ketenangan.

Selain itu rumput jua berfungsi sebagai resistor kotoran atau debu waktu tersapu oleh air juga angin. Ada beberapa jenis ruput yg terkenal ditanam disekitar laman tempat tinggal diantaranya rumput jepang, rumput gajah, dan rumpu gajah mini . Nah, dalam artikel kali ini aku akan membahas cara menanam rumput jepang.

Rumput jepang biasa disebut pula rumput jarum, karena mempunyai bentuk daun yang runcing & tipis. Cara menanam rumput jepang diharapkan beberapa tahapan & cara yang tepat agar menerima output yang aporisma.

Photo: Instagram.Com

Inilah Cara Menanam Rumput Jepang

Rumput jepang mempunyai bentuk yang berbeda dengan rumput liar. Jika rumput liar memiliki bentuk panjang maka rumput jepang cenderung lebih pendek serta mempunyai tekstur yang cukup kasar. Selain itu, rumput jepang memiliki rona hijau pekat & lebat dibanding rumput liar. Siapa si yg tidak mau halaman rumahnya berlatar belakang ruput jepang?

Mungkin kamu sanggup saja menanam ruput jepang sendiri, akan tetapi cara menanam rumput jepang agar tumbuh lebat & permanen hijau tidak bisa asal-asalan. Ada beberapa cara spesifik supaya membentuk rumput jepang yang segar dan lebat. Pada dasarnya penanaman rumput jepang tidak terlalu sulit, apalagi buat orang-orang yg hobi berkebun. Pasti akan menyenangkan bila dapat menanam rumput jepang dihalaman rumah sendiri.

Maka inilah cara menanam rumput jepang yg baik & benar supaya mendapat hasil yg maksimal .

Cara menanam rumput jepang:

1. Persiapan Lahan

  • Hal pertama yang harus dilakukan saat menanam rumput jepang adalah mempersiapkan lahan tanam. Cangkul lahan yang akan ditanami rumput jepang kemudian ratakan, hal ini bertujuan untuk menggemburkan tanah agar mempermudah proses penanaman, selain itu proses ini sekaligus membersihkan tanah dari rumput liar serta gulma yang merusak pemandangan.
  • Jika tanah dalam keadaan kering kamu bisa menyiramnya terlebih dahulu. Kemudian berikan pupuk kandang, sebarkan secara merata diseluruh permukaan tanah yang akan ditanami. Komposisi ideal pemakain pupuk yaitu 2,5 kg/m.
  • Setelah itu, diamkan tanah selama kurang lebih 2 minggu, hal ini bertujuan untuk menhilangkan panas yang dihasilkan pupuk. Tetap sirami tanah secara rutin agar pupuk bisa meresap dengan sempurna kedalam tanah.

2. Penanaman Rumput

  • Cara menanam rumput jepang berikutnya adalah proses penanaman, perhatikan waktu tanamnya. Waktu terbaik untuk menanam rumput jepang adalah sore hari, karena cahaya matahari mulai redup dan dilanjutkan dengan malam hari yang memiliki udara yang cenderung lebih dingin.
  • Selain itu penanaman pada sore hari bertujuan agar rumput jepang bisa beradaptasi dengan lingkungan barunya dengan waktu yang cukup panjang. Beda halnya dengan penanaman pada pagi hari, karena dari pagi ke siang hari membutuhkan waktu yang sangat singkat serta menyebabkan ruput cepat layu karena panasnya sinar matahari.
  • Sama seperti penanaman tanaman hias lain, atau rumput hijau lainnya lubang untuk cara menanaman rumput jepang juga dibuat zig zag dengan jarak ideal 5 cm.
  • Saat membeli bibit rumput jepang biasanya kamu akan mendapat rumput dalam bentuk bongkahan atau bergelombang, maka dari itu kamu harus memisahkannya agar bisa ditanam satu persatu. Namun saat pemisahan kamu harus berhati-hati, pastikan setiap rumput yang terpisah memiliki akar.
  • Selanjutnya masukan rumput kedalam tanah kemudian tutup dengan tanah, tapi jangan sampai menekan tanah terlalu keras karena bisa membuat akar menjadi patah dan rumput akan mati. Selain itu, penekanan tanah yang terlalu keras bisa menhambat pertumbuhan rumput jepang karena rumput akan sulit bernafas.

Setelah proses penanaman terselesaikan engkau tinggal melakukan perawatan dengan cara melakukan penyiraman rutin pada pagi & sore hari hingga rumput sahih-sahih tumbuh & bisa menyesuaikan diri menggunakan baik.

Itulah cara menanam rumput jepang di halaman tempat tinggal , bagaimana gampang bukan? Sekarang kamu bisa menghias taman dihalaman tempat tinggal sesuka hati engkau . Selamat mencoba.

iklan

Post a Comment for "Cara Menanam Rumput Jepang Di Halaman Rumah"