Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Rahasia Cara Menanam Bunga Mawar Dalam Pot

Rahasia Mudah Cara Menanam Bunga Mawar Dalam Pot Atau Polybag

Mempunyai hunian cantik dengan desain minimalis maupun klasik akan terasa kurang nyaman jika halaman rumah tidak terjaga dan gersang. Untuk mengantisipasinya kamu bisa menanam beberapa tanaman hias seperti bunga mawar, bunga matahari, bunga anggrek, atau tanaman hias lainnya. Nah jika kamu tertarik untuk mencobanya, kami akan membahas cara menanam bunga mawar.

Photo: Instagram.Com

Menanam bunga merupakan hal yang cukup mudah, namun ketika luang buat menanam yg umumnya menjadi kasus, kesibukan dalam pekerjaan yang membuat kamu sulit menerima ketika kosong buat bercocok tanam di laman tempat tinggal . Cara menanam bunga mawar nir terlalu sulit, baik proses ketika penanaman, maupun sampai proses perawatan.

Apabila ditinjau berdasarkan bibit bunga mawar terdapat 2 cara menanam bunga mawar, yaitu cara menanam bunga mawar menggunakan bibit stek, serta cara menanam bunga mawar memakai bibit tumbuhan yg sudah relatif dewasa. Kedua bibit tadi sanggup kamu dapatkan di kios tanaman hias yang terdapat disekitar rumahmu.

Sealain itu, jika ditinjau dari media tanamnya, cara menanam bunga mawar jua ada dua cara, yaitu cara menanam bunga mawar pada media huma atau tanah, serta cara menanam bungan mawar dalam pot atau polybag. Keunggulan dari cara menanam bunga mawar dalam pot, engkau sanggup menggunakan mudah memindahkan posisi bunga mawar sinkron keinginanmu.

Cara Menanam Bunga Mawar Dalam Pot Atau Polybag

Jika engkau berniat menanam bunga mawar hanya sebagai hiasan untuk mempercantik page rumah, & nir berniat membudidayakannya, maka usahakan kamu memilih media pot buat menanamnya, lantaran cara ini lebih mudah dan sangat pas untuk seseorang yg mempunyai kesibukan yang relatif padat.

Tetapi jika buat kebutuhan komersil atau berniat dijual pulang, buat menerima penghasilan tambahan berdasarkan hobi bercocok tanam. Maka kamu mampu menentukan cara menanam bunga mawar menggunakan media lahan agar sanggup menggunakan gampang menanam puluhan atau lebih bunga mawar pada ketika bersamaan.

Photo: Instagram.Com

Sama misalnya flora lainnya, cara menanam bunga mawar sangat ditentukan sang beberapa hal dasar dalam bercocok tanam, meski terlihat sepele tetapi sangat berpengaruh terhadap keberhasilan flora yang engkau budidayakan. Salah satunya adalah pemilihan lokasi tanam, pilihlah loka yang selalu menerima sinar mentari langsung terutama sinar mentari pagi. Karena surya pagi akan menciptakan cara menanam bungan mawar dapat berhasil & tumbuh maksimal .

Cara Menanam Bunga Mawar Dalam Pot

Keuntungan lain memilih cara menanam bunga mawar dengan media pot atau polybag, tumbuhan mawar bisa menggunakan mudah dipindahkan ke tempat yang terpapar sinar surya langsung dalam pagi hari, kemudian bisa dipindahkan lagi ketempat yang lebih teduh saat mata hari mulai terik (sekitar jam 11 siang). Cara ini sanggup membuat pertumbuhan bunga mawar lebih aporisma.

Hal lain yg wajib diperhatikan dalam cara menanam bunga mawar merupakan kelembaban tanah, siramlah bunga mawar secara rutin, supaya bunga mawar tidak kekurangan air yang mampu menciptakan mawar sebagai kemarau atau meninggal. Tetapi perhatikan jua debit airnya, jangan hingga menyiram mawar terlalu hiperbola, karena kelebihan air mampu menciptakan akar sebagai busuk & menghambat pertumbuhan bunga mawar.

Photo: Instagram.Com

Maka inilah 7 langkah krusial cara menanam bunga mawar dalam pot:

  • Pilihlah pot yang terbuat dari tanah liat, semen cor, atau tembikar. Jika tidak ada pilihlah pot yang terbuat dari plastik namun pilihlah yang memilki lubang sirkulasi udara. Agar cara menanam bunga mawar bisa maksimal.
  • Masukan media tanam kedalam pot, media tersebut campuran dari tanah, pasir, dan pupuk kamdang yang sudah difermentasi dengan perbandingan 1:1/4:1.
  • Namun sebaiknya tambahkan dulu pecahan bata atau kerikil kecil pada dasar pot, tujuannya untuk mengantisipasi kelebihan air saat proses penyiraman, air bisa keluar dengan mudah melalui lubang pada dasar pot.
  • Pilihlah bibit bunga mawar yang sudah siap tanam, jika tidak ada bisa juga memakai bibit hasil stek sendiri. Setelah itu, masukan bibit mawar kedalam media tanam, lalu urug dengan tanah, kemudian tekan-tekan tanah dibagian samping batang secara kuat.
  • Lalu siram bunga mawarnya, kemudian simpan ditempat yang terpapar sinar matahari pagi secara langsung.
  • Cara menanam bunga mawar juga membutuhkan penggantian media tanam serta perawatan bunga dengan memotong akar 1 atau 2 tahun sekali, hal ini dilakukan agar bunga mawar bisa terjaga pertumbuhan serta kesuburannya.
  • Dalam cara menanam bunga mawar kamu bisa menambahkan larutan asam bensoat saat melakukan penyiraman, hal ini bertujuan untuk mencegah pembusukan akar yang disebabkan oleh bakteri penyakit.

Itulah beberapa trik jitu tentang cara menanam bunga mawar pada pot yang mampu engkau coba. Cara ini mampu kamu lakukan waktu libur atau terdapat saat luang, apalagi bila dikerjaakan beserta famili pasti cara menanam bunga mawar ini sanggup menjadi liburan yg menyenangkan. Selamat mencoba!

iklan

Post a Comment for "Tips Rahasia Cara Menanam Bunga Mawar Dalam Pot"