Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Klasifikasi Cabe Bolivian Rainbow Atau Cabai Pelangi

Beberapa saat belakangan warga sedang dihebihgkan dengan cabe berwarna-warni. Cabai ini cukup menyita perhatian lantaran mempunyai rona unik yg sangat latif & terang. Kali ini tim redaksi akan mengembangkan fakta tentang penjabaran cabai pelangi, tetapi sebelum ini ayo berkenalan dulu dengan ?Si kecil? Mungil ini.

Cabai rainbow atau cabe pelangi adalah flora yang berasal dari Bolivia. Oleh karenanya, pada Bahasa Inggris cabe rainbow dianggap sebagai bolivian rainbow chilli. Bentuknya yg cenderung lebih menggembung dibandingkan cabe rawit rupanya sebagai daya tarik tersendiri bagi pecinta flora.

klasifikasi cabe pelangi

Cabai pelangi masih satu jenis dengan cabai rawit biasa, namun mempunyai keunikan tersendiri. keunikannya terletak pada perubahan warna buah cabai yang akan terus terjadi selama pertumbuhan. Awalnya cabai pelangi akan berwarna hijau saat masih muda, lalu pudar menjadi putih, berubah menjadi ungu, kuning, dan akhirnya merah saat sudah tua. Karena perubahan warna inilah, tanaman ini disebut cabai rainbow. Inilah yang membuat cabai pelangi populer digunakan sebagai tanaman hias.

Selain indah apabila digunakan menjadi flora hias, cabai rainbow juga bisa dipakai sebagai bahan makanan lho. Dengan tingkat kepedasan 5000-30.000 SHU, cabai rainbow bisa dibilang nisbi kurang pedas dibandingkan cabai rawit yang taraf pedasnya 40.000-50.000 SHU. Cocok sekali buat anda yang menganggap cabe rawit terlalu pedas buat lidah anda.

Dalam masa hidupnya, setiap pembagian terstruktur mengenai cabai rainbow atau cabai pelangi ini biasa tumbuh sampai kurang lebih 40-50 centimeter tingginya. Jika ditanam pada negara 4 animo atau beriklim sub tropis, umumnya cabe pelangi akan berbuah pada akhir demam isu semi. Namun jangan khawatir, bagi kita yg tinggal pada Indonesia atau di negara tropis lainnya, cabe pelangi bisa berbuah sepanjang tahun lho. Ini lantaran pada negara beriklim tropis, cabe pelangi bisa menerima sinar matahari setiap hari hampir sepanjang tahun. Sinar matahari ini sangat krusial buat pertumbuhan & kesehatan cabai rainbow.

Nah sekarang sudah memahami kan apa itu cabai pelangi? Selanjutnya pribadi saja kami sajikan penjabaran cabai rainbow atau cabai pelangi dibawah ini.

Klasifikasi Tanaman Cabe Pelangi atau Cabe Bolivian Rainbow

Kingdom: Plantae (tanaman )

Subkingdom: Tracheobionta (tanaman berpembuluh)

Super Divisi: Spermatophyta (tumbuhan yg membentuk biji)

Divisi: Magnoliophyta (tumbuhan berbunga)

Kelas:Magnoliopsida (flora berbiji berkeping dua/ dikotil)

Sub Kelas: asteridae

Ordo: Solanales

famili: Solanaceae (famili terung-terungan)

Genus: Capsicum

Spesies: Capsicum annum l.

Kultivar: bolivian rainbow Hmmm, telah berkenalan dengan tumbuhan dan pembagian terstruktur mengenai cabe ranbow dan cabe pelangi ?Kan? Anda bisa mencoba buat menanamnya pada tempat tinggal lho. Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Klasifikasi Cabe Bolivian Rainbow Atau Cabai Pelangi"